Metode Keyword Golden Ratio Untuk Blog Baru

 
Jika sedang belajar tentang SEO atau mengelola sebuah situs web, mungkin sudah pernah mendengar tentang konsep "Keyword Golden Ratio 63" atau KGR63. Konsep ini adalah salah satu strategi SEO populer yang banyak digunakan oleh para ahli SEO untuk membantu meningkatkan peringkat situs web di mesin pencari.

Apa itu Metode Keyword Golden Ratio 63?

Keyword Golden Ratio 63 (KGR63) adalah sebuah metode untuk menemukan kata kunci yang lebih mudah untuk bersaing di mesin pencari. Konsep ini ditemukan oleh seorang ahli SEO bernama Doug Cunnington. KGR63 didasarkan pada perhitungan rasio antara jumlah pencarian bulanan terhadap jumlah hasil pencarian.

KGR63 Menggunakan Rumus Sederhana

KGR63 = Jumlah pencarian bulanan (allintitle:Kata Kunci Target)/ Jumlah hasil pencarian di Google. Jadi, jika Anda ingin menemukan kata kunci dengan KGR63, Anda harus mencari kata kunci yang memiliki jumlah pencarian bulanan kurang dari 250 dan jumlah hasil pencarian di Google kurang dari 63.

Mengapa Metode KGR63 penting dalam SEO?

KGR63 adalah penting dalam SEO karena strategi ini membantu menemukan kata kunci yang lebih mudah untuk bersaing. Dalam strategi SEO tradisional, Anda harus berusaha untuk menargetkan kata kunci yang memiliki jumlah pencarian tinggi dan volume pencarian besar. Namun, ini seringkali sulit dilakukan karena kata kunci yang populer biasanya sudah dikuasai oleh situs web besar dengan otoritas tinggi.
Dengan menggunakan KGR63, Anda dapat menemukan kata kunci yang kurang populer tetapi masih memiliki potensi trafik yang cukup besar. Kata kunci ini biasanya memiliki persaingan yang lebih rendah, yang berarti situs web akan lebih mudah untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari.

Bagaimana cara menggunakan Metode KGR63?

Untuk menggunakan KGR63, Anda harus melakukan beberapa langkah berikut:
  • Kata kunci target minimal terdiri dari 4 atau 5 kata.
  • Temukan kata kunci yang ingin ditargetkan. Disini Kami membandingkan contoh kata kunci target "Metode Keyword Golden Ration" dengan volumen pencarian menggunakan dork "allintitle:Metode Keyword Golden Ration" sebesar 1.

  • Dibanding menargetkan kata kunci "Keyword Golden Ration" dengan volume pencarian menggunakan dork "allintitle:Keyword Golden Ration" sebesar 412.
  • Cari tahu jumlah pencarian bulanan untuk kata kunci tersebut menggunakan alat seperti Google Keyword Planner, SEMrush, atau Ahrefs.
  • Hitung KGR63 untuk kata kunci tersebut.
  • Ternyata kata kunci "Metode Keyword Golden Ratio" memenuhi persyaratan dari rumus KGR63 dibandingkan kata kunci "Keyword Golden Ration".
Jika KGR63 untuk kata kunci tersebut lebih rendah dari 0,25, itu berarti kata kunci tersebut mudah untuk bersaing dan Anda dapat mempertimbangkan untuk menargetkannya. Namun, jika KGR63 lebih besar dari 0,25, itu berarti kata kunci tersebut sulit untuk bersaing dan Anda mungkin perlu mencari kata kunci lain. Pada contoh kata kunci "Keyword Golden Ration" dengan volume pencarian 412/ 250 = 1,6 lebih besar nilainya dari persyaratan KGR63 sebesar 0,25, makanya kami pilih kata kunci "Metode Keyword Golden Ration" seperti judul pada artikel ini yang mempunyai nilai 1/250 = 0,04.

Kesimpulan

Keyword Golden Ratio 63 (KGR63) adalah metode yang berguna untuk menemukan kata kunci yang lebih mudah untuk bersaing di mesin pencari khususnya untuk blog atau website baru yang mempunyai Domain Autority (DA) kecil seperti Blog Bams ini. Dengan menggunakan KGR63, Anda dapat menemukan kata kunci yang memiliki potensi trafik yang besar dengan persaingan yang lebih rendah. Namun, perlu diingat bahwa KGR63 hanya satu dari banyak strategi SEO yang tersedia dan harus digunakan sebagai bagian dari strategi SEO yang lebih luas untuk mencapai hasil yang optimal.
LihatTutupKomentar