10 Tools Gratisan Terbaik Untuk Keywords Reserach

Riset kata kunci mudah dan efisien bila Anda menggunakan alat yang tepat. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Saudara alat pencarian kata kunci terbaik yang dapat Saudara gunakan secara gratis.

Alat Apa untuk Mencari dan Menemukan Kata Kunci Anda?

Berikut tools yang dapat Anda coba:

1. Google.com

Mari kita mulai dengan alat yang kita semua gunakan dalam kehidupan sehari-hari dan ternyata menjadi salah satu tambang emas terbesar di dunia dalam hal penelitian kata kunci: Google! Anda dapat menemukan kata kunci dengan 3 cara di Google:
  • Google Autosuggest: Ini terjadi ketika Anda mulai mengetik di kotak pencarian Google, secara otomatis menyarankan frasa atau kata kunci yang mungkin terkait dengan apa yang ingin Anda cari.
  • Google also ask: Ini ditemukan saat Saudara menggulir ke bawah setelah melakukan pencarian
  • Related search: Ini ada di bagian bawah Google SERP.
Satu-satunya kekurangan menggunakan Google sebagai alat penelitian kata kunci adalah bahwa ia tidak menentukan jumlah (volume) yang didapat kueri, Meski begitu, ini adalah alat yang sangat bagus untuk digunakan. 
Setiap kata kunci yang ditampilkan di Google memiliki volume pencarian, dan Anda pasti akan mendapatkan pengunjung jika Anda menulis tentang mereka dengan benar.

2. Google Search Console

Google Search Console, juga dikenal sebagai GSC adalah alat gratis yang sangat penting tidak hanya untuk menemukan kata kunci tetapi juga untuk mendiagnosis masalah di situs Anda. GSC telah membantu saya beberapa kali untuk mengoptimalkan konten saya atau menulis konten baru berdasarkan kata kunci yang saya temukan di dalamnya.

3. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah alat penelitian kata kunci oleh Google, Ini adalah alat yang sangat bagus untuk menemukan kata kunci. ia menawarkan berbagai fitur berbeda yang membantu Anda tanpa ragu menemukan inspirasi dan menganalisis kueri dengan istilah yang paling relevan.

4. Google Trends

Google Trends, pada bagiannya, digunakan untuk menemukan kata kunci yang sedang tren dalam pencarian Google dari waktu ke waktu. Ini adalah alat terbaik untuk SEO lokal. Ini menunjukkan negara atau kota kata kunci tertentu sedang tren. Ini juga membantu menemukan kata kunci baru yang sedang tren, Anda dapat menemukannya di kueri terkait.

5. Ahrefs

Pembuat Kata Kunci Gratis adalah alat gratis dari ahrefs yang memungkinkan Anda menemukan hingga 100 gagasan kata kunci dari satu istilah atau frasa. Untuk mendapatkan lebih dari 100 kata kunci per istilah, Anda harus membeli paket pro mereka. ahrefs free Keyword Generator menyediakan data lengkap (Kesulitan kata kunci, volume) untuk 10 daftar kata kunci pertama. 
Kesulitan kata kunci adalah antara 0 dan 100, semakin tinggi skornya, semakin sulit untuk mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari Google. Dalam hal ini, Anda mungkin memerlukan maksimal backlink untuk muncul di bagian atas halaman.

6. Supertools

H-supertools adalah alat SEO gratis yang dimiliki oleh Hasan Aboul Hasan. Itu tidak memiliki paket pro, untuk mendapatkannya, Saudara harus mendaftar. Memiliki:
  1. Alat Penelitian Kata Kunci untuk youtube dan blog
  2. Alat kata kunci massal
  3. Penjelajah Pertanyaan
  4. Penjelajah Kata Kunci BPK Tinggi
  5. Daftar Backlink Gratis dan sebagainya

7. Ubbersugest

Ubersuggest adalah alat yang dimiliki oleh pemasar digital populer, Neil Patel. Ini adalah free seperti ahrefs dan Wordtracker tetapi hanya memungkinkan 3 pencarian per hari.

8. Keyword Surfer

Extension Chrome yang membantu dalam riset kata kunci dan memberikan informasi seperti volume pencarian, kesulitan, dan banyak lagi.

9. Soovle

Tool yang mengumpulkan saran kata kunci dari berbagai mesin pencari dan platform media sosial.

10. Keyword Tool

Tool yang membantu dalam riset kata kunci yang digunakan dalam mesin pencari dan platform media sosial seperti Google, YouTube, Bing, Instagram, dan Twitter.

Kesimpulan

Tools gratisan untuk riset kata kunci dapat membantu meningkatkan kualitas SEO, meningkatkan trafik organik, dan membantu memperkirakan kinerja kampanye iklan. Dalam memilih tool yang sesuai, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan riset kata kunci Anda dan kemampuan yang disediakan oleh setiap tool.
LihatTutupKomentar